Jenis-Jenis Bunga Anggrek Yang Indah Skip to main content

Jenis-Jenis Bunga Anggrek Yang Indah

1. Anggrek Bulan
Spesies Bunga anggrek bulan warna putih
Bunga Anggrek Bulan


Anggrek Bulan merupakan tanaman yang meyukai sedikit cahaya matahari menjadi penunjang hidupnya. Sehingga Anggrek ini biasa ditempatkan di dalam ruangan yang tidak terkena sinar matahari langsung. jika anda berminat membeli bunga anggrek bulan yang cantik ini anda bisa mengunjungi Toko bunga di mojoroto kediri untuk detail lebih jelasnya

Anggrek yang mempunyai nama latin Phalaenopsis Amabilis ini memiliki ciri khas kelopak bunga yang lebar dan berwarna putih. Daunnya berwarna hijau dengan bentuk memanjang sedangkan akarnya berwarna putih dengan bentuk bulat memanjang.

Bunga ini memancarkan sedikit keharuman serta waktu mekar yang lebih lama dari bunga anggrek lainnya.

Anggrek Bulan merupakan anggrek yang paling banyak penggemarnya di Indonesia, mempunyai kelopak bunga yang lebar dan anggun. Anggrek ini ditetapkan menjadi Puspa Pesona, yaitu salah satu bunga nasional Indonesia.

2. Anggrek Vanda
Spesies Bunga Anggrek Vanda
Bunga Anggrek Vanda

Anggrek Vanda merupakan salah satu Spesies anggrek monopodial, yaitu batang utamanya tumbuh terus-menerus ke atas tanpa batas. Anggrek Vanda pertama kali ditemukan oleh William Roxburgh pada tahun 1795 yang diberi nama Vanda Tesselata Roxb oleh Sir W. Jones.

Anggrek Vanda ada yang tumbuh menjadi anggrek tanah (teresterial), ada juga yang tumbuh menempel di pohon lain (epifit). daerah penyebarannya di India, Himalaya, Asia Tenggara, Indonesia, Filipina, Nugini, Cina Selatan dan Utara Australia.

Tanaman ini memiliki ukuran dan bentuk daun bervariasi. Ada yang sempit, lebar, ada yang tipis, ada yg tebal, ada yg berbentuk sendok (spatulata), berbentuk pita (linear), berbentuk mata tombak (hastate), berbentuk lanset (lanseolate), ada juga yg berbentuk pensil (silindris).

Bunga anggrek vanda selain terkenal dengan ukuran bunganya yg besar dan beragam, juga terkenal memiliki banyak variasi warna.

Berdasarkan Spesies bentuk daunnya anggrek vanda dibedakan menjadi tiga kelompok, yaitu:

    1. Vanda Daun (Strap Leaf Vanda)
Vanda denga ciri khas berdaun lebar atau berdaun sabuk dan bersifat epifit. Vanda Spesies ini membutuhkan sedikit sinar matahari.

    2. Vanda Teres (Berdaun Pensil)
Yaitu vanda dengan bentuk daun silindris memanjang menyerupai pensil dan bersifat teresterial. Vanda Spesies ini membutuhkan sinar matahari penuh. Yang termasuk vanda Spesies ini merupakan Vanda Teres dan Vanda Hookeriana.

    3. Vanda Semiteres
Perpaduan antara vanda daun dengan vanda teres. Spesies vanda ini membutuhkan sinar matahari penuh. Vanda Amesiana dan Vanda Kimbaliana merupakan contoh vanda yang masuk kategori Vanda Semiteres.

3. Anggrek Dendrobium
Spesies bunga Anggrek Dendrobium
Anggrek Dendrobium


Anggrek Dendrobium merupakan Spesies anggrek asal indonesia yg memiliki banyak warna, bentuk serta aroma yang khas. Anggrek ini hidup dengan cara menumpang pada pohon lain (epifit), namun tidak merugikan pohon yang ditumpanginya. anggrek menjadi salah satu alternatif untuk menyusun bunga di acara pernikahan

Selain mudah perawatannya, anggrek dendrobium merupakan Spesies tanaman angrek yang sangat populer selain anggrek bulan. Di samping itu anggrek dendrobium juga rajin berbunga, bunga anggrek dendrobium dapat bertahan hingga 2 minggu bahkan beberapa Spesies bunga anggrek dendrobium dapat berbunga hingga satu bulan.

Bentuk bunga anggrek dendrobium memiliki sepal yang bentuknya hampir menyerupai segitiga, dasarnya bersatu dengan kaki kolom untuk membentuk taji. Petal biasanya lebih tipis dari sepal dan bibirnya berbelah.

Ada dua Spesies dendrobium, yakni species dan hibryd. Spesies dendrobium species merupakan Spesies dendrobium yang masih original, bunganya masih asli belum pernah dilakukan persilangan dengan Spesies anggrek lain.

Sedangkan dendrobium hibryd merupakan hasil persilangan antara dendrobium dengan Spesies anggrek lain. Dendrobium hibryd lebih digemari daripada Spesies species karena warna bunyanya lebih variasi dan cantik.

Pola pertumbuhan anggrek dendrobium bertipe simpodial, yaitu memiliki pertumbuhan ujung batang terbatas. Batang ini tumbuh terus dan akan berhenti setelah mencapai batas maksimum. Pertumbuhan ini akan dilanjutkan oleh anakan baru yang tumbuh di sampingnya.

Comments

Banyak dibaca

Analisis spesifikasi server(windows server 2008) dan client (windows7)

  Analisis spesifikasi server(windows server 2008) dan client (windows7)   Tujuan 1. Mengetahui sejarah windows server 2008 2. Mengetahui tentang kelebihan dan kekurangan pada Windows Server 2008. 3. Mengetahui spesifikasi minimum hardware dan software windows server 2008. 4. Memahami jenis jenis windows server 2008. 5. Mengetahui spesifikasi 32 dan 64 bit pada windows 7 Konsep dasar Windows Server 2008 Windows Server 2008 adalah sebuah versi baru Windows Server, yang dirilis pada tanggal 27 Februari 2008. Pada saat pengembangannya, Windows Server memiliki nama kode “Windows Server Codenamed Longhorn.” Windows Server 2008 dibangun di atas beberapa keunggulan teknologi dan keamanan yang pada awalnya diperkenalkan dengan Windows Vista, dan ditujukan agar bisa lebih modular secara signifikan, ketimbang pendahulunya, Windows Server 2003 . Windows Server 2008 dikembangkan dari Windows Server 2003 R2 yang sudah terbukti cukup andal dan aman, untuk membantu

4 Percetakan Printing Terbaik di Kota Bekasi Dengan Kualitas Cetak Terbaik

Dalam dunia kerja atau dunia kuliah tentunya banyak orang yang membutuhkan jasa percetakan untuk tugasnya ataupun untuk dokumen penting sebagai laporan pertanggungjawaban kepada atasan jika anda merupakan salah satu orang yang belum mengetahui didaerah mana letak percetakan terbaik di bekasi, tidak ada salahnya anda meluangkan waktu untuk membaca informasi 7 percetakan printing terbaik di bekasi. 4 Percetakan Printing Terbaik di Kota Bekasi Dengan Kualitas Print Terbaik, Cocok Untuk Anak Kuliah Desain 1. Digital Printing Bekasi Banyak nya kompetitor tidak membuat digital printing yang sudah berdiri sejak 10 tahun lebih ini patah semangat untuk memberikan inovasi baru dari tahun ke tahun, kelebihan dari toko ini yaitu memiliki tenaga kerja yang cukup dan berpengalaman, sehingga hasil print dan waktu pengerjaan menjadi lebih cepat. Digital Printing Bekasi adalah salah satu toko printing yang bisa dipercaya kualitasnya Informasi  Alamat    : Herjaya Print & Signage,

Pengertian IP Address dan Penjelasannya

Pengertian IP  addres Internet Protocol Address  atau sering disingkat  IP ) adalah deretan angka biner antar 32-bit sampai 128-bit yang dipakai sebagai alamat identifikasi untuk tiap komputer host dalam jaringan  Internet . Panjang dari angka ini adalah  32-bit  (untuk  IPv4  atau IP versi 4), dan 128-bit (untuk  IPv6  atau IP versi 6) yang menunjukkan alamat dari  komputer  tersebut pada jaringan Internet berbasis  TCP/IP Cara mengonversi angka yang biasa terdapat pada IP Address menjadi bilangan biner dengan manual sekaligus menghihitung ip broadcast dan IP Network pada suatu IP address yang diketahui, akan saya paparkan di sini: Cara mengonversi Bilangan bulat ke dalam Bil. Biner Sebelumnya apakah anda sudah benar benar mengerti tentang apa itu bilangan biner, jika belum saya akan jelaskan terlebih dahulu. Bilangan biner adalah bilangan yang hanya terdiri dari angka 0 dan 1, bilangan ini merupakan dasar dari semua sistem bilangan berbasis digital. Sistem ini juga dapat